Baby Blue Spinning Heart Within A Heart

Minggu, 08 November 2015

Hallo nama saya dika :) pengen kenal lebih banyak tentang aku ? ayo ikuti aku terus :)


Pengembangan Algoritma Aplikasi

1.    Debugging dan  error handling
Programmer dalam pengembangan program dapat saja berbuat kesalahan. Berdasarkan jenisnya kesalahan dalam pemrograman terbagi menjadi 3, yaitu :
a.       Runtime Error adalah kesalahan yang disebabkan oleh tidak tersedianya sumber daya atau kondisi yang normal bagi program untuk berjalan dengan baik, misalnya kekurangan memori komputer, disk full, atau pintu drive tidak terkunci, dan lain-lain.
b.      Logical Error adalah kesalahan yang disebabkan oleh kesalahan logika maupun model atau metode yang digunakan untuk pemrosesan data, sehingga menyebabkan informasi yang dihasilkan menjadi salah. Kesalahan ini tidak dapat dideteksi oleh kompiler maupun interpreter, tetapi dapat diketahui ketika melihat penyimpanan (output) pada saat proses maupun hasil proses.
c.       Syntax Error adalah kesalahan tata cara penulisan tanda baca dan  kesalahan pemakaian operator dan nilai. Kesalahan jenis ini akan dengan mudah dideteksi oleh kompiler maupun interpreter.

2.    Fasilitas – Fasilitas Error Handling
Sebagai progmammer yang baik tentu saja harus mampu menghasilkan program dengan tingkat kesalahan yang minimal, dan usaha untuk meminimalisasi tingkat kesalahan program disebut proses Debug. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar